Babinsa Koramil 02 Kota   Gelar Patroli dan Edukasi Prokes di RTH Kaca Mayang 

Babinsa Koramil 02 Kota   Gelar Patroli dan Edukasi Prokes di RTH Kaca Mayang 

CELOTEH RIAU--Pandemi covid-19 masih belum menampakkan tanda bakal berakhir.Bahkan saat ini situasinya adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.Jajaran TNI-Polri pun  terus lakukan berbagai upaya dalam penanggulangannya. 

Salah satunya melalui pemantauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah.

Seperti terlihat,  Sabtu (31/7/2021) malam, Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Adi Yusuf dan Serda R Sitorus bersama Polsek Kota melakukam patroli PPKM di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kaca Mayang.

Dilokasi yang menjadi salah satu pusat keramaian atau berkumpulnya masyarakat itu Babinsa memantau kepatuhan warga masyarakat tentang protokol kesehatan.

Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus mengimbau pedagang dan pengunjung agar selalumenerapkan Pola 5 M. Yakni mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, 
menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan memakai masker.

Babinsa menjelaskan, giat patroli ini merupakan tugas dan tanggung jawab TNI-Polri selaku pembina teritotial wilayah untuk memelihara, menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

"Dimasa pandemi ini masyarakat berkewajiban menerapkan protokol kesehatan.Itu adalah  kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus corona. Maka dari itu, Babinsa dan tim gabungan tak bosan dan bakal terus melakukan pemantauan dan imbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat," celotehnya 

Pada saat memberikan mbauan disiplin protokol kesehatan Babinsa dan tim menyampaikan  secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik.

Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index